6 Tips Bikin Undangan Pernikahan yang Memukau

6 Tips Bikin Undangan Pernikahan yang Memukau

6 Tips Bikin Undangan Pernikahan yang Memukau

Bikin undangan pernikahan yang menarik gimana caranya ya? Undangan pernikahan adalah cerminan dari pernikahan kamu. Untuk itu, kamu harus membuatnya indah dan menarik. 

Secara tidak langsung membuat undangan wedding sama pentingnya dengan merencanakan pesta pernikahan itu sendiri. Lalu, bagaimana cara membuat undangan pernikahan yang sempurna? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Langkah Membuat Surat Undangan Pernikahan

Bagaimana cara membuat undangan pernikahan yang memukau? Di bawah ini adalah langkah-langkah dalam membuat surat undangan yang unik dan menarik.

1. Tetapkan Tema dan Warna

Langkah pertama sebelum bikin undangan pernikahan adalah menetapkan tema dan warna surat undangan. Undangan pernikahan kamu kemungkinan besar akan menjadi patokan mengenai pesta pernikahan kamu nantinya. Oleh karena itu, tetapkan tema dan warna undangan dengan cermat. Pastikan itu sesuai dengan gaya pernikahan yang kamu dan pasanganmu pilih. 

2. Tentukan Dimensi Kartu Undangan

Berapa dimensi kartu undangan yang kamu pilih? Tentukan itu terlebih dahulu di atas segalanya. Dimensi kartu undangan sangat bervariasi. Menentukan dimensi kartu undangan yang tepat dapat membantu kamu membuat desain yang sesuai. Desain akan tepat dan sesuai, tidak terlalu kecil ataupun besar.

3.  Pilih Jenis Kertas yang Tepat

Langkah bikin undangan pernikahan berikutnya berkaitan dengan pemilihan jenis kertas. Ada banyak pilihan kertas undangan yang dapat kamu pilih. Tiga jenis kertas yang populer antara lain Linen, Art Carton, dan BW Lokal. Adapun salah satu jenis undangan yang sedang hits adalah undangan wedding akrilik

4. Jangan Lupakan Etika Amplop

Saat membuat undangan pernikahan, pastikan kamu tidak melupakan etika penulisan undangan wedding. Dalam menuliskan nama dan alamat tamu undangan sebaiknya ditulis tangan. Ini akan membuat para tamu undangan merasa dihormati dan terasa lebih personal. Selain itu, pastikan kamu menulis nama tamu dengan nama lengkap.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Makanan Sahur agar Kuat Puasa

5. Pastikan Undangan Dapat Dibaca

Setelah memilih warna, ukuran, dan jenis kertas undangan, pastikan font undangan kamu dapat dibaca. Tipsnya, pilihlah warna font yang kontras dengan warna background undangan. Perhatikan juga font yang digunakan dalam undangan. Gunakanlah font yang formal dan mudah dibaca. Sayang banget kan kalau desainnya bagus tapi teks undangannya gak bisa dibaca. 

6. Desain Kartu Undangan Lebih Awal

Meskipun kamu memiliki banyak waktu sebelum pernikahan, pastikan kamu mendesain kartu undangan lebih awal. Jangan pernah menunda desain saat bikin undangan pernikahan. Punya waktu luang membuat kamu dapat memikirkan tata letak, tipografi, hingga ilustrasi. Namun jangan khawatir, tim desain grafis kami yang profesional dapat membantu kamu. 

Itulah tips bikin undangan pernikahan yang perlu kamu perhatikan. Sebagai digital printing terkemuka, Twin Digital juga menawarkan cetak undangan pernikahan dengan harga yang bersahabat. Soal kualitasnya, kamu bisa buktikan sendiri. Cek di sini produknya!