Best Tips & Trick ! 4 Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk


Best Tips & Trick! 4 Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk – Bingung cara memilih stiker untuk kemasan produk kalian? stiker kemasan produk adalah hal yang wajib untuk membranding setiap produk. Benda ini biasanya di tempelkan pada bagian tubuh produk dengan memberikan nama, logo serta gambar. Tak hanya itu, biasanya diberikan komposisi penjelasan produk mulai dari bahan terbuat apa dan lain sebagainya. Buat kalian yang bingung cara memilih stiker untuk kemasan produk yang tepat, twindigital.id akan memberikan tips dan triknya sebagai berikut.

Tak heran, bagi para pelaku usaha atau bisnis, label kemasan menjadi salah satu yang perlu diperhatikan dan disiapkan secara matang baik dari desain hingga penyampaiannya pada pelanggan. Karena identitas produk itu terlihat pada stiker yang dilihat oleh orang banyak. Maka dari itu, cara memilih stiker untuk kemasan produk serta desain yang akan diberikan tidak boleh asal-asalan ya. Desain stiker luntuk kemasan produk harus menarik dapat menjadi penentu keputusan seseorang untuk membeli sebuah produk. Pikiran bawah sadar seseorang akan tergerakkan oleh bentuk, perpaduan warna dan keseluruhan desain dari kemasan produk tersebut.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika kita akan membuat stiker untuk kemasan produk yang dapat menarik perhatian yang melihatnya. Tidak hanya design stiker yang bagus, menentukan peruntukan, jenis stiker, dan ukuran yang sesuai adalah salah satu hal yang juga harus di perhatikan dalam membuat stiker label kemasa. kali ini, twindigital.id akan memberikan tips dan trick mengenai cara memilih stiker untuk produk yang tepat untuk kalian semua. Berikut penjelasan lengkapnya.

sticker label

4 Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk Yang Tepat

Pilih Jenis Stiker Sesuai Produknya

Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk yang pertama ialah pilih stiker sesuai produk. Penggunaan stiker yang sangat beragam memang merupakan hal yang sangat wajar dikarenakan jenis bahan stiker yang satu ini mampu dan memiliki beragam varian yang dapat memenuhi berbagai jenis kebutuhan, baik dari segi tinta yang bisa digunakan maupun metode perekatannya. Karenanya bisa dibilang stikersering digunakan oleh berbagai kalangan dengan bermacam kebutuhan yang mereka miliki mulai dari labeling, iklan dan promosi, sebagai hiasan pada kendaraan bermotor ata kaca, dan juga sebagai alternatif untuk sablon kaos.

Kalian perlu menentukan stiker tersebut akan ditempelkan pada produk apa? berbahan apa? karena itu semua berpengaruh pada daya rekat dan ketertarikan seseorang dalam melihat produk tersebut. Karena ada beberapa stiker yang tidak terlalu rekat karena penggunaanya yang salah jadi tidak terlalu awet seperti stiker vinyl transparan yang mudah hilang tulisan atau gambar jika ditempelkan pada ruangan outdoor. Tak hanya itu stiker vinyl transparant lebih cocok di media plastik untuk kemasan produk.

Pilih Ukuran Stiker Sesuai Produk

Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk yang kedua ialah pilih ukuran stiker. Ukuran stiker yang baik adalah yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kalian akan menggunakan stiker label untuk sebuah kemasan jangan terlalu besar diameter yang digunakan, biasanya twindigital.id memberikan template stiker dengan ukuran 3 x 3 cm hingga 8 x 8cm. Ada beberapa macam bentuk stiker kemasan di twindigital.id seperti bentuk persegi, bentuk persegi panjang, bentuk bulat, bentuk oval dan bentuk custom lainnya. Ada dua metode pemotongan stiker, apakah Die Cut atau Kiss cut. Tentunya semua ukuran stiker untuk kemasan produk tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Pilih Satuan atau Per Kertas

Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk yang ketiga ialah pilih jumlah cetak stiker. Saat akan membuat stiker, kalian biasanya akan ditanya untuk membuat stiker berdasarkan lembaran atau satuan. Hal ini kembali lagi di sesuaikan kembali dengan kebutuhan kalian semua ya. Karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk produk kemasannya. Misalnya, jika kalianmembutuhkan banyak stiker dalam jangka panjang, tentu akan lebih direkomendasikan untuk memproduksinya dalam bentuk A3 dibandingkan beli satuan. Sedangkan, jika kalian hanya membutuhkan stiker dalam kuantitas sedikit. Bentuk satuan bisa lebih menghemat pengeluaran kalian.

Desain Stiker Kemasan Yang Menarik

Cara Memilih Stiker Untuk Kemasan Produk yang terahir adalah desain yang menarik. Hal terakhir yang perlu kalian perhatikan adalah desain stiker kemasan produk. Pastikan desain stiker tersebut unik dan menarik perhatian orang supaya tertarik. Dengan demikian, stiker ini bisa digunakan untuk modal promosi atau branding sebuah bisnis dengan efektif. Pemilihan font, warna dan bentuk stiker akan sangat mempengaruhi tingkat kesuksesan promosi lewat stiker tersebut. Maka dari itu, sebelum memproduksinya kalian harus membuat desain dengan pertimbangan yang matang.

Itulah beberapa tips dan trick cara memilih stiker untuk kemasan produk untuk kalian semua. Jadi sebelum mencetak stiker, tentunya kalian harus pahami dahulu mau menggunakan stikernya di produk yang berbahan apa! jadi jangan sampai salah milih ya. Karena cara memilih stiker untuk kemasan produk tidak sembarangan butuh disesuaikan terlebih dahulu kepada produk yang ingin diberikan.

Pengertian stiker

Berbicara mengenai stiker, tentunya banyak dari kalian yang sudah mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan stiker tersebut, namun terkadang masih banyak pula yang belum paham apa saja kegunaannya terutama dalam kegiatan pemasaran dan promosi suatu merek. Penggunaan stiker konon kabarnya telah digunakan sejak jaman mesir kuno, yang tentunya bentuknya berbeda dengan stiker modern jaman sekarang, dan pada saat itu umumnya digunakan untuk menempelkan harga suatu komoditas di pasar, yang akan diganti setiap harinya.

Stiker semi modern pertama kali muncul dalam bentuk perangko buatan Sir Rowland Hill pada tahun 1839, yang sudah mulai menerapkan penambahan lapisan adhesive di bagian belakang suatu kertas. Kalau untuk kebutuhan pemasaran dan promosi sendiri, stiker label sudah digunakan sejak tahun 1880 di Eropa, yang menambahkan lapisan bernama “gum paste” pada bagian belakang kertas warna-warni, dan ditempelkan pada buah-buahan yang mereka jual supaya terlihat menarik di mata pembeli. (wikipedia)

Semoga dengan adanya artikel cara memilih stiker untuk kemasan produk, kalian bisa mengetahui tips dan trik nya. Sebelum membeli stiker, kalian lebih baik konsultasi terlebih dahulu kepada kami agar disesuaikan terhadap produk kalian. Buat kalian yang masih penasaran cara memilih stiker untuk kemasan produk, kalian bisa mengkonsultasikan dengan kami dulu ya.

Hanya di twindigital.id yang memberikan harga yang terjangkau mengenai cetak stiker daripada yang lain! Tak hanya itu, pengerjaan twindigital.id sangat cepat karena kami memiliki sistem “one day service” yaitu satu hari pengerjaan dan keesokan harinya baru pengiriman. Bagi kalian yang ingin mengunjungi toko kami berlokasi di Jalan Tebet Utara Dalam No.28, RT.10/RW.01, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Bagi kalian yang ingin memesan secara online caranya cukup mudah! kalian hanya perlu daftar akun dengan memasukan email, pilih produk yang ingin kalian custom, masukan desain bagi kalian yang memiliki desain, pilih berapa kuantiti yang ingin kalian custom, setelah itu checkout dan melakukan pembayaran serta memilih jasa ekspedisi yang kalian pilih. Berbicara mengenai harga, twindigital.id memberikan harga yang terjangkau untuk cetak stiker start from Rp. 9.500  Untuk lebih lanjut, kalian bisa langsung tanyakan melalui whatsapp dikanan bawah ya!

Temukan Twin Digital di:

Situs web: twindigital.id
Situs Blog Web: twindigital.co.id
Facebook. :  twindigitalprinting
Instagram:  twindigital.id
Tiktok:  twindigital.id
Shopee:  shopee.co.id/twin_creative  dan  shopee.co.id/twindigitalprinting
Tokopedia:  tokopedia.com/twindigital


Artikel Terkait Lainnya