Jangan Salah, Ini Cara Mencuci Tumbler Berdasarkan Jenis Bahan!

Jangan Salah, Ini Cara Mencuci Tumbler Berdasarkan Jenis Bahan!

Jangan Salah, Ini Cara Mencuci Tumbler Berdasarkan Jenis Bahan!

Cara mencuci tumbler mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Faktanya, botol tumbler juga menjadi salah satu sumber bakteri. Dengan kata lain, menggunakan tumbler tidak serta merta menghindarkan kita dari risiko penyebaran penyakit.

Tumbler yang jarang dicuci atau tidak dicuci dengan cara yang benar juga memicu perkembangan bakteri. Mengutip
Gue Sehat tempat lembab dan basah sangat disukai mikroorganisme (bakteri, jamur, parasit, virus) untuk berkembangbiak.  Bakteri-bakteri ini dapat berpindah ke dalam tubuh karena bibir kerap menempel di botol tumbler.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui cara membersihkan tumbler yang benar. Jangan-jangan selama ini kita masih salah mencucinya. Memangnya bagaimana sih cara mencuci botol minum yang benar? Pada artikel kali ini, Twin Digital ingin membagikan cara mencuci tumbler yang benar.

Bagaimana Cara Mencuci Tumbler?

Apakah tumbler bisa dicuci? Jawabannya, tentu saja bisa. Justru kamu harus mencuci tumbler yang kamu gunakan sebelum dan sehabis memakainya. Tujuannya supaya tumbler tersebut terjaga kebersihannya. Pasti kamu merasa jijik kan kalau tumbler yang gunakan untuk minum terlihat kotor. Nah, berikut ini cara membersihkan tumbler sesuai dengan bahan yang digunakan. Simak sampai habis di bawah ini yuk!

1. Cara Mencuci Tumbler Stainless Steel

Tumbler dengan jenis stainless steel harus dicuci dengan air hangat. Tujuannya untuk menghilangkan bau tak sedap yang membandel. Mencuci tumbler ini cukup mudah. Kamu hanya perlu membuang sisa minuman yang ada. Kemudian, tuangkan air hangat secukupnya. Tutup tumbler, dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, kamu bisa kocok-kocok tumbler untuk menjangkau tumbler secara menyeluruh. Jika masih juga tersisa noda yang membandel, kamu bisa membersihkannya dengan sikat pembersih botol yang lembut. Ulangi beberapa kali hingga kamu yakin benar-benar bersih.

Baca Juga:  2 Varian Tumbler Plastik Terkeren yang Bisa Didaur Ulang

2. Cara Mencuci Tumbler Plastik

Cara mencuci tumbler plastik termasuk yang susah-susah gampang. Dari segi bahan, tumbler plastik tidak begitu tahan dengan air panas. Jadi jika kamu ingin membersihkannya dengan air panas, usahakan air itu terasa hangat-hangat kuku. Sebab jika terlalu panas, tumbler plastik kamu bisa saja menjadi meleleh. Hal ini karena tidak semua bahan plastik tahan dengan air panas. Namun jika kamu membelinya di Twin Digital, kamu nggak perlu khawatir karena bahan plastik yang digunakan telah berlabel BPA free.

3. Cara Mencuci Tumbler LED

Sama seperti jenis tumbler lainnya, cara mencuci tumbler LED sebaiknya juga dicuci dengan air panas. Isi tumbler dengan air panas dan tambahkan setetes sabun cuci piring. Kamu bisa mendiamkannya selama tiga menit untuk memastikan tumbler telah benar-benar bersih. Setelah itu, buang air cucian tumbler dan bilas tumbler dengan air bersih. Kocok-kocok berulang kali dengan air yang berbeda. Kemudian, kamu bisa lap tumbler tersebut dengan kain bersih sebelum akhirnya disimpan ke tempat penyimpanan.

Sekarang sudah paham kan cara menjaga kebersihan tumbler. Mulai sekarang jangan malas lagi ya mencuci tumbler. Jika tumbler kamu mulai usang atau rusak, ada baiknya kamu menggantinya dengan yang baru. Kamu bisa pesan tumbler custom di Twin Digital.Kami menyediakan berbagai jenis tumbler dengan desain yang eye-catching. Menariknya, kamu bisa custom desain sesuka kamu. Beli sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik!