Trik Menyimpan Kemasan Kue Kering Cantik supaya Awet

Trik Menyimpan Kemasan Kue Kering Cantik supaya Awet

Trik Menyimpan Kemasan Kue Kering Cantik supaya Awet

Kemasan kue kering cantik punya peranan penting untuk menarik perhatian calon pelanggan. Apakah kamu sedang menyiapkan produk kue kering untuk peluang bisnis lebaran kamu? Ikuti panduan dari kami untuk menyimpan kue kering agar selalu siap untuk dimakan!

Toples Kue Kering 1 Dus Isi Berapa?

Umumnya para penjual kue kering akan mengemas kue kering ke dalam 1 dus sebanyak 24 toples. ini adalah hampers lebaran yang umum diberikan sebagian besar orang saat hari raya idul fitri. 

Berapa Lama Kue Kering Bisa Bertahan?

Mengutip USDA, roti atau kue kering buatan sendiri dapat disimpan selama dua hingga tiga minggu atau dua bulan di lemari es. Kue kering dapat mempertahankan kualitasnya saat disimpan dalam freezer selama delapan hingga 12 bulan. 

Seperti yang disebutkan di atas, kue kering seperti putri salju, sagu keju, dan kastengel dapat bertahan sekitar satu hingga enam bulan ke depan. Waktu penyimpan ini tergolong lama, dibandingkan dengan kue nastar yang tidak bisa bertahan selama itu. Hal ini karena kue yang bertekstur lembut seperti nastar memiliki isian di dalamnya.

Bagaimana Cara Menyimpan Kue Kering yang Tepat?

Tahukah kamu bahwa cara menyimpan kue kering yang tepat bisa membuat kamu menikmatinya lebih lama? Lantas, bagaimana cara menyimpan kue kering yang benar?

Simpan kemasan kue kering cantik dengan varian rasa yang berbeda secara terpisah. Caranya, simpanlah kue kering lebaran ke dalam wadah kemasan kue kering cantik yang tertutup rapat.

Kemudian, lapiskan kue kering yang tidak beku dengan icing atau frosting yang menempel kuat di antara lembaran kertas lilin dalam wadah kedap udara.

Jika kamu mencampur kue kering yang lembut dan renyah, kue kering yang lembut akan mengering dan kue kering yang renyah akan menjadi lunak. Inilah mengapa keduanya tidak boleh digabungkan. Keduanya mulai menyerap rasa kue lain jika digabungkan. Jadi, usahakan untuk menyimpan varian kue kering dalam kemasan kue kering cantik yang berbeda. 

Baca Juga:  5 Tips Memilih Hampers Lahiran yang Spesial

1. Menyimpan Kue Kering di Suhu Ruangan

Sebagian besar kue kering homemade akan mempertahankan rasa dan teksturnya hingga 3 hari. Jika kamu membiarkannya terlalu lama di ruangan bersuhu, maka kue kering tersebut akan mulai mengeras atau mengering. 

Nah, untuk mencegah kue kering menjadi basi, kamu bisa tutupi kue kering dengan bungkus plastik atau simpan dalam wadah kedap udara.

2. Menyimpan Kue Kering di Freezer

Penasaran berapa lama kue kering bertahan di dalam freezer? Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, sebagian besar kue kering bertahan hingga 3 bulan dalam kemasan kue kering cantik di freezer. Tentunya, jika kamu menyimpan kue kering tersebut tanpa beku ya, Twin Creative!

Bagaimana Cara Mengemas Kue Kering yang Cantik?

Sekarang, kamu sudah tahu kan trik menyimpan kue kering lebaran yang benar. Kini saatnya kamu bereksperimen membuat kue kering homemade merek kamu sendiri. Jangan lupa tambahkan kemasan kue kering cantik supaya orang tertarik membelinya. (Baca di sini tentang Ide Kemasan Kue Kering yang Fantastis).

Kamu bisa membeli berbagai produk kemasan kue custom dengan harga yang paling kompetitif di Twin Digital. Ada produk paper bag custom, sticker seal, stiker label brand, hingga hang tag produk makanan lainnya.

Tertarik Membeli Produk Twin Digital? 

Temukan Twin Digital di:

Situs web: twindigital.id

Situs Blog : twindigital.co.id

Facebook. :  twindigitalprinting

Instagram:  twindigital.id

Tiktok:  twindigital.id

Shopee:  shopee.co.id/twin_creative  dan  shopee.co.id/twindigitalprinting

Tokopedia:  tokopedia.com/twindigital