5 Kesalahan saat Menggunakan Hand Sanitizer Custom

5 Kesalahan saat Menggunakan Hand Sanitizer Custom

Cara Menggunakan Hand Sanitizer yang Salah, Wajib Dihindari!

Cara menggunakan hand sanitizer yang benar kerap kali belum diketahui banyak orang. Masalahnya, kesalahan dalam menggunakan hand sanitizer tidak akan memberikan perlindungan yang maksimal. Dengan kata lain, penggunaan hand sanitizer pun menjadi tidak efektif.

Penggunaan hand sanitizer yang benar dapat memberikan perlindungan yang maksimal. Dengan begitu, tubuh bisa lebih terlindungi dari penyebaran kuman dan bakteri. Lalu, apa saja yang membuat penggunaan hand sanitizer custom menjadi tidak efektif?

hand sanitizer custom
(source: Twindigital.id)

5 Cara Menggunakan Hand Sanitizer yang Salah

Sebagian dari kamu mungkin lebih memilih hand sanitizer ketimbang mencuci tangan dengan sabun dan air bersih. Hal ini salah satunya karena menggunakan hand sanitizer dinilai lebih praktis. Bisa kapan saja dan di mana saja.

Walaupun sebetulnya mencuci tangan dengan sabun jauh lebih memberikan perlindungan loh. Pemakaian produk hand sanitizer belum tentu ampuh, terutama jika kamu menggunakannya dengan tidak benar. Seperti lima kesalahan berikut dalam menggunakan hand sanitizer berikut!

1. Menggunakan Produk Terlalu Sedikit

Tidak sedikit dari masyarakat yang menggunakan hand sanitizer hanya sekali semprot atau dengan jumlah isi cairan yang sedikit. Cara menggunakan hand sanitizer yang terlalu sedikit itu salah. Perlu diperhatikan juga takaran penggunaan hand sanitizer itu tergantung dengan ukuran tangan pengguna. Jadi, pastikan kamu menggunakannya secukup yang kamu butuhkan, tidak terlalu sedikit dan tidak pula berlebihan.

2. Tidak Mengoles Secara Merata

Sama halnya dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan hand sanitizer juga harus mencangkup seluruh bagian tangan termasuk sela-sela jari hingga membalut seluruh bagian tangan. Kesalahan yang paling sering dilakukan terkait cara menggunakan hand sanitizer adalah penggunaan yang tidak merata.

3. Pemakaian Produk yang Terlalu Cepat

Seperti yang dikatakan sebelumnya sama dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Menggunakan hand sanitizer yang benar kurang lebih selama 20 detik. Jumlah waktu itu dapat membuat cairan hand sanitizer mengering dengan sendirinya. Hindarilah mengelap sisa cairan hand sanitizer ke baju atau kain karna akan membuat hand sanitizer tidak efektif dan membuat kuman di baju berpindah ke tangan.

Baca Juga:  Hand Sanitizer Custom Kini Bisa Jadi Gantungan Tas

4.Digunakan Ke Tangan Yang Terlalu Kotor

Penggunaan hand sanitizer di tangan yang kotor yang berlebih tidak akan efektif. Sebab pada dasarnya hand sanitizer memang bukan untuk membersihkan kotoran berlebih. Jika sudah kotor berlebih atau berminyak lebih baik segera cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Ingat, cara menggunakan hand sanitizer yang salah ini jangan diulangi ya!

5. Terlalu Sering Memakai Hand Sanitizer

Pemakaian hand sanitizer yang terlalu sering maupun jarang dinilai pakar kesehatan kurang efektif. Cara menggunakan hand sanitizer yang tepat di antaranya sehabis bersalaman, setelah menggunakan kamar mandi, ataupun sehabis menyentuh barang atau benda yang berpotensi menjadi media penyebaran kuman. Kemudian, kamu juga bisa gunakan hand sanitizer saat sebelum menyentuh wajah. Namun pastikan tangan kamu tidak kotor ya.

Dalam beberapa situasi, penggunaan hand sanitizer custom bisa menjadi alternatif cuci tangan yang baik. Khususnya jika tidak ada akses air bersih dan sabun, atau ketika tangan tidak terlihat kotor. Supaya efektivitasnya maksimal, pastikan bahwa cairan pembersih ini mengandung alkohol setidaknya 60 persen ya.

Hand Sanitizer Costum
(source: twindigital.id)

Tertarik Membeli Produk Twin Digital? 

Temukan Twin Digital di:

Situs web: twindigital.id

Situs Blog : twindigital.co.id

Facebook. :  twindigitalprinting

Instagram:  twindigital.id

Tiktok:  twindigital.id

Shopee:  shopee.co.id/twin_creative  dan  shopee.co.id/twindigitalprinting

Tokopedia:  tokopedia.com/twindigital