7 Tips Membawa Kucing Mudik supaya Anabul Anteng

7 Tips Membawa Kucing Mudik supaya Anabul Anteng

7 Tips Membawa Kucing Mudik supaya Anabul Anteng

Tips membawa kucing mudik berikut ini penting banget untuk kamu yang mau ngajak majikan jalan-jalan ke kampung. Bagaimana sih cara membawa kucing saat mudik? Apakah kucing bisa anteng dibawa perjalanan jauh? Yuk cek tips selengkapnya di sini!

Bagaimana Cara Membawa Kucing Naik Mobil saat Mudik?

1. Konsultasi Ke Dokter Hewan Sebelum Berangkat

Tips membawa kucing mudik dimulai dengan berkonsultasi ke dokter hewan. Sebelum berangkat kamu harus memastikan apakah anabul kamu siap untuk berpergian jauh. Kenapa sih penting banget? Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab sebagian kucing bisa stres dan agresif jika dibawa bepergian.

2. Siapkan Kalung dan Pet Carrier

Untuk membawa kucing mudik, kamu harus memiliki pet carrier atau keranjang hewan. Jika kamu belum punya, sebaiknya kamu segera membelinya ya. Jangan sampai majikan kamu dibawa menggunakan kardus. Sebab kardus ini bisa saja dirusak oleh kucing karena dicakar atau terkena air. Pasti kamu nggak mau dong, kucing kamu nggak nyaman selama perjalanan. Oiya, kamu juga bisa pasangkan kalung hewan untuk menandai kucing kamu. 

3. Berikan Makanan dan Mainan Favorit

Tips membawa kucing mudik berikutnya, bawalah makanan dan minuman yang cukup untuk kucing kamu. Asupan makanan harus selalu terpenuhi supaya kucing tidak kelaparan selama dalam perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa membawa mainan favorit kucing kamu. Sama halnya anak-anak, supaya anteng kamu bisa kasih perbekalan yang cukup untuk kucing kamu. 

4. Bawa Litter Box 

Kalau mudik bawa kucing perlu nggak sih bawa litter box juga? Jika kamu mudik menggunakan mobil pribadi sangat disarankan membawa litter box. Dengan begitu, kucing kamu bisa pup atau pipis dengan nyaman. Selama perjalanan mudik kamu juga mesti mengenali perilaku dan tanda-tanda si kucing jika ingin pipis atau pup ya.

Baca Juga:  10 Ucapan Lebaran yang Penuh Makna

5. Beri Alas Duduk yang Nyaman

Alas duduk yang nyaman tidak selalu harus beli baru dan berharga mahal. Tips membawa kucing mudik berikutnya, kamu bisa menjadikan handuk bekas yang dilipat-lipat sebagai alas duduk kucing kamu. Namun kalau kamu ingin sesuatu yang membuat paduka lebih nyaman, kamu bisa beli bantal custom di Twin Digital. Bisa request gambar muka kucing kamu juga loh.

6. Pertimbangkan Jarak dan Waktu Tempuh

Sebelum benar-benar memutuskan untuk membawa kucing saat mudik, kamu perlu mempertimbangkan jarak dan waktu tempuh. Jarak tempuh perjalanan penting banget untuk diperhatikan. Sebab perjalanan yang terlalu lama bisa membuat kucing stres loh. Jika kucing sudah stres, kucing jadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit. 

7. Jangan Meninggalkan Kucing Sendirian

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah jangan meninggalkan kucing sendirian di mobil. Tentu saja ini bertujuan untuk menghindari bahaya yang mungkin terjadi pada kucing. Jika kamu ingin mengajak kucing berjalan-jalan sejenak, pastikan kamu memasangkan kalung hewan dan mengawasinya selalu. 

Yuk aplikasikan tips membawa kucing saat mudik di atas. Selamat bersenang-senang bareng anabul ya!