tips membuat kartu nama

Best Tips & Trick! 5 Tips Membuat Kartu Nama Terlihat Profesional


Best Tips & Trick! 5 Tips Membuat Kartu Nama Terlihat Profesional – Hubungan bisnis terjalin atas dasar kepercayaan. Kepercayaan ini pun tidak terbentuk dalam waktu yang singkat. Semua bermula dari sebuah pertemuan yang kemudian membentuk sebuah interaksi. Namun, dalam sebuah pertemuan bisnis, tidak sedikit diantaranya yang berawal dari desain kartu nama. Karena dalam pembuatan nama itu dapat menentukan kerjasama yang baik antara bisnis kalian dengan orang lain. Oleh karena itu, twindigital.id akan memberikan tips membuat kartu nama supaya terlihat profesional

Saat era digital seperti sekarang ini, kartu nama mungkin terlihat seperti sebuah peninggalan dari masa lampau. Meski demikian, kartu nama bisa menjadi alat yang sangat berguna dalam membuka sebuah percakapan bisnis atau bahkan untuk meninggalkan kesan kepada lawan bicara. Untuk membuat kartu nama yang mampu memenuhi ekspektasi seperti ini, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat membuat desain kartu nama. Tips membuat kartu nama memang banyak yang melupakan karena di anggap sepele, tapi jangan salah bahwa tips membuat kartu nama memiliki tujuan yang baik untuk bisnis kalian

Kartu nama merupakan sebuah media yang berbentuk kertas kecil berisikan informasi mengenai identitas perusahaan atau orang yang menjelaskan keahlian di bidangnya. Kartu nama ini sangat berpengaruh besar kepada suatu bisnis perorangan atau perusahaan dalam meningkatkan brand awarness yang membuat orang lain akan tertarik bekerja sama dengannya. Jadi kalian sudah mengerti kan kalau mau membuat kartu nama tidak boleh asal-asalan, berikut tips membuat kartu nama supaya terlihat profesional dimata client kalian.

Tips Membuat Kartu Nama

1. Informasi Singkat & Jelas

Tips membuat kartu nama yang pertama ialah informasi singkat dan jelasUkuran kartu nama yang kecil kerap kali membuat seorang desainer harus berpikir lebih keras dalam membuat desainnya.Meski demikian, bukan berarti semua ruang yang tersedia dapat digunakan begitu saja, karena itu kalian harus mempertimbangkan dengan matang informasi apa saja yang akan ditampilkan nantinya. Menentukan informasi apa saja yang akan ditulis pada kartu nama memang bukan perkara sederhana. Informasi yang ditulis juga harus dibuat sejelas mungkin.

Kartu nama bukanlah profil perusahaan. Jadi menuliskan nama pemilik kartu, nama perusahaan, alamat kantor, dan nomor kontak yang bisa dihubungi sudah cukup. Untuk membuatnya terlihat lebih profesional sekaligus memberi sedikit aksen, tambahkan logo perusahaan. Kalau kalian memberikan keterangan latar belakang perusahaan, kalian bisa meuliskan secara singkat mengenai bisnis yang sedang kalian jalani dan perlu di ingat tidak perlu banyak banyak.

2. Mudah di Baca

Tipds membuat kartu nama yang kedua ialah mudah di baca.Desain kartu nama yang unik dan kreatif memang mampu menarik setiap mata yang melihatnya. Namun, Anda sebaiknya ingat bahwa yang dibuat di sini adalah kartu nama, bukan karya seni. Desain adalah komponen pendukung. Informasi di dalam kartu nama adalah hal yang paling utama. Dalam membuat desain kartu nama, pastikan desain tersebut tidak membuat informasi di dalamnya justru sulit dibaca. Pilih jenis font yang cocok.

Hindari jenis font yang tidak baku sebab banyak audiens yang melihat profesionalnya dari kata-kata yang dituliskan pada kartu nama tersebut. Pilih saja jenis font yang umum digunakan. Ukuran font juga harus diperhatikan. Pilih ukuran font yang cukup besar dan tidak membuat mata sakit. Jika ingin memberi sedikit aksen agar kartu nama tidak terlihat membosankan, serahkan tugas itu pada logo perusahaan.

3. Jangan Terlalu Banyak Warna

Tips membuat kartu nama yang ketiga ialah jangan terlalu banyak warna. Kartu nama termasuk bagian dari wajah perusahaan. Ada kesan profesional yang harus bisa ditunjukkannya. Salah satu cara untuk membuat desain kartu nama yang terkesan profesional adalah menggunakan komponen desain seefektif mungkin. Beri warna yang mencerminkan perusahaan atau bisnis kalian tanpa perlu menuangkan secara banyak sebab pemberian warna yang banyak akan terlihat norak

Selain itu, usahakan untuk tidak mencetak bagian belakang kartu nama. Biarkan sisi bagian belakangnya kosong untuk memberi ruang jika pemilik atau penerima kartu nama nantinya merasa perlu menambahkan beberapa tambahan informasi penting yang belum tercetak.

4. Menggunakan Bahan Terbaik

Tips membuat kartu nama yang ke-empat ialah menggunakan bahan terbaik Urusan cetak mencetak pada dasarnya memang bisa dilakukan dengan printer rumahan seperti printer inkjet. Namun, hasil cetak printer seperti ini jelas tidak bisa dibandingkan dengan printing kartu nama profesional. Mengingat jenis kertas yang biasa digunakan untuk mencetak kartu nama juga berbeda dari kertas yang bisa ditangani oleh printer inkjet, kualitas cetakannya dipastikan terkesan seadanya. Untuk urusan mencetak kartu nama, sebaiknya gunakan printer yang memang memiliki kapasitas untuk melakukan hal tersebut.

Meski demikian, bukan berarti kalian harus membeli printer mahal sendiri. Kalian bisa mencetaknya di percetakan yang memang sudah biasa mencetak kartu nama. Menggunakan jasa percetakan untuk mencetak kartu nama membuat kalian menjadi lebih mudah daripada harus membeli printer. Kalian juga harus mencetak kartu nama dalam jumlah besar. Namun, mengingat manfaat jangka panjang yang bisa diperoleh, Anda bisa menganggap pengeluaran tersebut sebagai investasi bisnis. Kalian juga bisa menggunakan bahan terbaik supaya terlihat profesional jika menggunakan jasa percetakan digital.

5. Desain Menarik

Tips membuat kartu nama yang kelima ialah desain yang menarik.Terkadang orang berpikir terlalu rumit hingga melupakan hal-hal yang sangat mendasar. Hal ini juga kerap dijumpai saat membuat sebuah desain kartu nama. Perhatikan jdesain yang kalian bukan secara simple dan profesional! sebab kalau kalian memberikan desain yang terlalu banyak warna dan gambar tentunya membuat orang tidak tertarik pada perusahaan yang kalian jalani.

Jadi itulah 5 tips membuat kartu nama bagi kalian yang ingin memberikan kepada partner atau client kalian tetapi bingung dalam menentukan ketertarikan orang tersebut jika dibagikan kartu nama. Manfaat kartu nama sebagai media promosi yang akan dibagikan kepada orang-orang juga berpengaruh pada bisnis atau perusahaan yang sedang kalian jalani loh. Jadi sebaiknya kalian harus menjalani tips membuat kartu nama yang twindigital.id tulis ya.

Hanya di twindigital.id yang memberikan harga yang terjangkau mengenai cetak kartu nama daripada yang lain! Tak hanya itu, pengerjaan twindigital.id sangat cepat karena kami memiliki sistem “one day service” yaitu satu hari pengerjaan dan keesokan harinya baru pengiriman. Bagi kalian yang ingin mengunjungi toko kami berlokasi di Jalan Tebet Utara Dalam No.28, RT.10/RW.01, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Bagi kalian yang ingin memesan secara online caranya cukup mudah! kalian hanya perlu daftar akun dengan memasukan email, pilih produk yang ingin kalian custom, masukan desain bagi kalian yang memiliki desain, pilih berapa kuantiti yang ingin kalian custom, setelah itu checkout dan melakukan pembayaran serta memilih jasa ekspedisi yang kalian pilih. Berbicara mengenai harga, twindigital.id memberikan harga yang terjangkau untuk cetak kartu nama sebesar start from Rp. 30.000. Untuk lebih lanjut, kalian bisa langsung tanyakan melalui whatsapp dikanan bawah ya!

Temukan Twin Digital di:

Situs web: twindigital.id
Situs Blog Web: twindigital.co.id
Facebook. :  twindigitalprinting
Instagram:  twindigital.id
Tiktok:  twindigital.id
Shopee:  shopee.co.id/twin_creative  dan  shopee.co.id/twindigitalprinting
Tokopedia:  tokopedia.com/twindigital


Artikel Terkait Lainnya